Laman

Selasa, 08 Oktober 2013

Tips Mengolah Daging Ayam Empuk

Daging ayam dapat dibuat menjadi berbagai masakan yang lezat, seperti gulai, sate, dan lain sebagainya. Makanan dengan bahan utama daging ayam sangat disukai oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Tapi di sisi lain, terlalu banyak mengkonsumsi daging justru akan memperburuk kesehatan kita karena kolestrol berlebih. Mengolah daging ayam pun tak boleh asal, karena salah mengolah daging akan menjadi alot, kurang empuk bahkan mengakibatkan keracunan. Untuk itu diperlukan cara mengolah daging ayam yang tepat.
Ciri-Ciri Daging Ayam Yang Baik
Sebelum memasak daging ayam, terlebih dahulu anda harus menyiapkan bahan daging ayam yang berkualitas baik. Anda harus jeli jika membeli daging ayam, pastikan daging tersebut masih segar dan kualitasnya baik. Berikut ini ciri-ciri daging ayam yang baik:
1.  Daging ayam yang masih bagus dagingnya terlihat segar.
2.  Daging ayam yang masih baik warnanya kuning keputihan, bukan pucat.
3.  Daging ayam yang masih baik aromanya masih segar, tidak berbau atau berlendir.
4.  Tekstur daging ayam yang masih baik adalah kenyal, tidak lembek.
Tips Memasak Daging Ayam

Apakah anda salah satu penggemar masakan daging? Apakah anda sudah tahu bagaimana mengolah daging ayam yang benar? Cara memasak daging ayam yang benar adalah dengan menggunakan suhu yang tepat. Untuk menghasilkan daging ayam yang empuk dan lunak, disarankan untuk menggunakan suhu 74 derajat celcius. Jika dimasak dengan suhu berlebih maka daging justru akan menjadi  kering.

Sumber . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar