Laman

Jumat, 11 Oktober 2013

Kacamata Lindungi Dari Sinar UVA Dan UVB


Sebagian orang biasanya berpendapat bahwa sinar uv hanya berbahaya untuk kulit yang terkena matahari. Tetapi ternyata sinar uv juga bisa mengganggu penglihatan juga. Sinar UVA dan UVB patut untuk dihindari karena nantinya sinar tersebut bisa saja merusak mata, tentunya hal tersebut sangat membahayakan untuk tubuh manusia bukan, sinar UVA sendiri nantinya bisa merusak bagian retina mata sedangkan UVB akan merusak bagian korne dan juga lensa mata. Untuk itu tubuh harus benar – benar dilindungi agar terhindar dari sinar ultraviolet dari matahari tersebut.

Bahaya sinar UV untuk mata
Sinar UVA memang tingkatan yang paling rendah, tetapi sinar UVA juga bisa membahayakan karena jika terlalu banyak dan terlalu lama terkena sinar UVA nantinya bisa menyebabkan penyakit katarak. Terlebih lagi apabila terkena sinar UVB secara jangka panjang tentunya akan menyebabkan hal yang lebih membahayakan. Untuk mencegah mata terkena sinar UVA dan juga UVB tentunya diperlukan pelindung untuk melindungi mata.
Pentingnya kacamata
Jika tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, maka untuk melindungi mata dari sinar UVA dan UVB diperlukan kacamata yang 100% UV protection. Dengan demikian, mata akan terlindungi dari sinar UVA dan UVB yang sangat membahayakan. Hal tersebut karena kacamata pelindung merupakan pelindung mata yang ampuh untuk menangkal radiasi dari sinar ultraviolet. Penggunaan kacamata juga harus memperhatikan keseluruhannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar