Laman

Selasa, 01 Oktober 2013

Manfaat Jus Dan Ampas Jus Kentang


Kentang merupakan sumber karbohidrat yang nantinya akan diolah menjadi energy. Kentang juga banyak mengandung beberapa kandungan yang sangat bagus untuk kesehatan manusia. Kentang juga bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit baik dari dalam maupun luar. Kentang ini bisa diolah dengan cara digoreng, direbus atau dijadikan campuran saat memasak dan juga kue. Tetapi bagaimana jadinya kalau kentang dibuat jus? Mendengarnya saja aneh lalu bagaimana cara membuat jus kentang ini? Dan bagaimana rasanya nanti?

Membuat jus kentang
Pertanyaan itu sering ditanyakan karena memang terlihat aneh kalau kentang bisa dibuat jus. Adapun cara membuat jus kentang adalah:
  1. Kentang dikupas lalu dicuci bersih kemudian dipotong – potong lebih kecil
  2. Masukkan ke dalam blender, tambahkan air secukupnya
  3. Peras sari dari jus kentang tersebut dan tuang ke dalam gelas
  4. Aduk jus kentang tersebut bila kurang suka dengan rasanya bisa ditambahkan madu
  5. Minum jus kentangnya
Manfaat ampas jus kentang
Selain jus kentangnya yang bisa dimanfaatkan, ampas dari jus kentang tadi juga bisa dimanfaatkan. Ampas dari jus kentang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi eksim, pegel linu dan juga menghilangkan flek – flek hitam pada wajah. Untuk meminum jus kentangnya diminum 30 – 6- menit sebelum makan. Dan jangan dimasak agar kandungan gizi yang ada di dalamnya tidak hilang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar