Laman

Selasa, 29 Oktober 2013

Kenalkan Air Sejak Dini


Berbicara mengenai pertumbuhan dan perkembangan bayi, ternyata ada salah satu pilihan yang dapat dilakukan oleh para ibu. Pilihan ini akan membuat si bayi mengalami tumbuh kembang yang baik. Dengan baby spa, yaitu memperkenalkan si bayi dengan dunia air dapat menjadi salah satu alternatif. Tidak heran saat ini telah banyak dijumpai tempat-tempat spa khusus untuk bayi. Hal tersebut karena para ibu memang merasakan manfaat untuk si bayi ketika mendatangi spa untuk bayi tersebut.

Baby spa sebenarnya hanya dilakukan dengan bayi diajak untuk berenang dengan ban. Bayi dengan ban di leher bayi lalu dimasukkan ke sebuah bak berisi air hangat dan si bayi dibiarkan berenang-renang sesuai keinginannya. Tidak lupa juga maminan akan ada di sekeliling si bayi. Biasanya bola-bola kecil berwarna-warni akan menemani si bayi selama berenang. Apabila bayi menangis, sebaiknya ibu tidak perlu khawatir karena lama-kelamaan si bayi akan terbiasa. Hal itu juga penting untuk membantu perkembangan motorik si bayi. Hal yang penting untuk diperhatikan sebelum bayi diajak ke spa adalah si ibu sudah harus memberinya makan. Sebab jika kondisi perut si bayi yang lapar kemudian dipaksa untuk berenang, biasanya bayi akan malah menjadi sakit karenan kedinginan.
Tidak perlu ragu lagi untuk para ibu mengajak bayi mereka ke spa. Karena menurut para fisiotherapy di beberapa media menyebutkan bahwa spa tersebut aman dan menguntungkan untuk si bayi. Memang jika dilihat cara seperti itu juga akan lebih mengenalkan kepada bayi terhadap air. Melatih mereka menggerakkan tangan dan kaki mereka ketika di dalam air sehingga nantinya si bayi akan terbiasa dengan air.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar