Laman

Kamis, 31 Oktober 2013

Cara Menghemat Keuangan Anda

Menabung
Masyarakat kita belum terbiasa untuk menabung uangnya. Padahal, menabung adalah kegiatan yang bisa membantu anda saat masa sulit atau untuk masa depan. Hemat uang anda dengan menabung. Menabung juga tidak sulit jika memang ingin melakukannya.
Tips Dan Saran Menabung
  • Menabunglah di bank yang sudah terpercaya
Dengan menabung di bank yang sudah terpercaya, anda akan mendapatkan banyak keuntungan yang jelas, seperti keamanan uang anda, bunga bak, dan mungkin bagi hasil karena uang anda digunakan untuk investasi oleh bank.
  • Uang receh harus ditabung
Saat anda mendapatkan uang receh dari membeli sesuatu, jangan buang atau tukar dengan permen. Simpan uang receh anda dalam toples atau celengan dan jangan gunakan uang, kecuali terdesak.
  • Jangan tabung semua uang anda
Jangan terlalu banyak menabung uang anda secara tunai atau deposito. Menabung di bank akan mendapat potongan setiap bulan dan mengakibatkan uang anda akan berkurang. Saat terjadi inflasi juga, nilai dari uang anda bisa berkurang.
  •  Jangan terlalu tinggi memiliki gengsi
Cobalah bergaya hidup sederhana. Jangan menghamburkan uang untuk hal-hal yang tidak perlu atau kesenangan yang hanya sesaat dan semalam.
  •  Buatlah tujuan dan rencana hidup anda
Buatlah rencana bertahap untuk meraih tujuan anda dan berapa biaya yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan anda, sehingga anda memiliki keinginan kuat untuk bisa menabung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar