Laman

Senin, 11 Agustus 2014

Mengenal Manfaat Sabun Mandi Sehat

Anda pasti sudah cukup tahu akan manfaat sabun mandi sehat untuk membersihkan badan anda dari debu dan kotoran yang menempel setelah anda beraktifitas seharian. Selain itu beberapa sabun mandi juga memiliki manfaat untuk menghilangkan kuman pada tubuh sehingga biasa digunakan untuk mencuci tangan sebelum makan. Selain manfaat utama sabun mandi tersebut ternyata sabun mandi masih memiliki manfaat lainnya. Beberapa dari anda tentu ada yang sudah tahu tetapi kami yakin tidak sedikit pula yang belum mengetahui manfaat lain dari sabun mandi tersebut. Berikut ini akan kami bahas mengenai apa saja manfaat yang dimiliki oleh sabun mandi yang biasa anda gunakan saat anda sedang mandi.

Salah satu manfaat dari sabun mandi yang cukup diketahui oleh banyak orang adalah manfaatnya untuk membersihkan barang-barang yang terbuat dari bahan kulit seperti sabuk kulit, dompet kulit dan sepatu kulit. Untuk membersihkan barang-barang tersebut menggunakan sabun mandi sangat mudah. Campurkan sedikit sabun mandi dengan air secukupnya lalu aduk hingga tercampur lalu gunakan sikap yang telah dibasahi dengan air campuran sabun mandi tersebut untuk menggosong barang-barang yang terbuat dari kulit. Selain untuk membersihkan barang-barang yang terbuat dari kulit ternyata sabun mandi juga biasa digunakan untuk membersihkan kaca. Cara yang digunakan juga tidak begitu berbeda dengan cara membersihkan barang-barang yang terbuat dari kulit dan anda akan lihat kaca di rumah anda akan terlihat bersih setelah dibersihkan menggunakan sabun mandi.

Jika dirumah anda terdapat banyak serangga maka anda bisa memanfaatkan sabun mandi sebagai pestisida. Sabun mandi memiliki kandungan zat yang dapat merusak membran sel serangga sehingga serangga tersebut akan mati karena mengalami dehidrasi. Lalu untuk anda yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing juga bisa memanfaatkan sabun mandi untuk menghilangkan kutu. Meskipun anda sabun khusus penghilang kutu untuk kucing tetapi tidak ada salahnya anda mencoba mencoba menggunakan sabun mandi. Sekian informasi yang dapat kami berikan kepada anda dalam mengenal manfaat sabun mandi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar