Laman

Rabu, 23 Juli 2014

Tips Menghilangkan Biang Keringat Pada Tubuh

Jika kita terbiasa dengan tempat yang memiliki udara dingin, kemudian kita pindah ke tempat yang memiliki cuaca panas. Biasanya untuk sebagian orang yang memilki kulit sensitif gampang terkena penyakit kulit dari hasil keringat yang berlebih yaitu biang keringat, itu disebabkan karena penyumbatannya pada kelenjar keringat.

Mungkin untuk anda yang mengalaminya sulit bagaimana untuk mengatasinya, di samping itu anda juga akan merasa malu jika berkumpul dengan teman-teman anda. Namun jangan khawatir, karena biang keringat bisa diobati, tips di bawah ini mungkin bisa mambantu masalah anda.
  1. Mandilah yang teratur, setidaknya 2 kali sehari.
  2. Jangan memakai pakaian yang ketat, dan longgarkan setiap pakaian anda agar kelenjar keringat tidak tersumbat.
  3. Saat mandi, gunakanlah sabun khusus untuk biang keringat. Anda bisa membelinya di apotik atau warung-warung terdekat yang menyediakannya. Atau dengan sabun anti bakteri seperti lifebuoy.
  4. Selain sabun gunakan juga bedak yang khusus biang keringat, biasanya bedak tersebut bersifat panas, dan akan berefek mengeringkan biang keringat tersebut.
  5. Jika udara di malam hari sedang panas, sebaiknya gunakanlah pendingin seperti kipas angina tau AC.
  6. Jangan keseringan berada di luar ruangan dengan kulit anda yang langsung terpapar sinar matahari.
Itulah beberapa tips untuk menghilangkan masalah yang timbul karena keringat, mudah-mudahan bisa membantu meringankan masalah anda. Catatan, jika timbul masalah kulit seperti ini, salah satu gejalannya adalah rasa gatal, jangan sekali-sekali menggaruknya. Karena, akan membuat lecet kulit anda, dan rasanya akan sangat sakit.
Tips Menghilangkan Biang Keringat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar