Laman

Kamis, 24 April 2014

Gangguan Kesehatan Pada Bayi

kesehatan anak
Gangguan Kesehatan Anak
Kesehatan anak mulai diperhatikan sejak berada dalam kandungan ibu meskipun wujudnya belum nampak. Ketika mengetahui rahimnya berisi tentu saja pasangan suami istri ini merasa sangat bahagia karena tidak lama lagi mereka akan mendapatkan buah hati. Sejak itulah mereka bekerja sama menjaga kondisi kandungan istrinya dengan baik agar dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal. Program ibu hamil mereka ikuti hingga akhirnya buah hatinya terlahir ke dunia.


Melihat wujudnya di dunia kedua pasangan ini benar-benar bahagia apalagi dengan kondisi bayinya yang sehat. Perjuangannya selama 9 bulan dalam merawat kandungan bersama-sama tentu saja tidak sia-sia. Bayi umumnya akan mendapatkan kasih sayang dan perhatian dengan sepenuh hati dari seluruh anggota keluarganya. Namun mengingat kondisi badannya yang masih sensitif terkadang bayi mudah sekali terkena gangguan kesehatan ringan seperti flu dan batuk.

Gejala flu dan batuk kerap terjadi pada pergantian musim sehingga semua usia bisa saja terkena gejala ini. Untuk bayi biasanya mereka terkena virusnya dari salah seorang anggota keluarga yang sebelumnya terkena gejala ini. Dalam mengatasinya anda selaku orang tua tidak perlu cemas karena obat penyembuhan paling ampuh untuk bayi sangatlah mudah. Dengan memberikan asupan ASI yang lebih banyak dapat mengobati gejala tersebut dan menjaga daya tahan tubuh bayi itu kembali.


Oleh karena itu tidak heran jika pemberian ASI eksklusif sangatlah disarankan karena banyak mengandung zat-zat yang penting bagi kesehatan anak . Jika sekalipun ibu mempunyai pekerjaan lain ada baiknya untuk tetap memberikan ASI meskipun pemberiannya tidak secara langsung. ASI dapat bertahan lama asalkan melalui proses pendinginan dan penempatannya juga harus steril agar tetap terjaga kandungannya. Disarankan untuk tidak memberikan susu formula sampai anak berusia 2 tahun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar