Laman

Kamis, 10 Januari 2013

Shampo Bayi


                    Shampo bayi, Memiliki seorang bayi dengan keadaan sehat adalah idaman dari setiap orangtua. Sehat dapat dilihat dari kondisi fisik bayi. Salah satu yang dapat dilihat atau diamati dari kondisi fisik bayi adalah rambut. Rambut merupakan “mahkota“ yang dapat rusak jika tidak dijaga dengan baik.

           Untuk menciptakan rambut yang sehat, Anda dapat menggunakan sampo dengan berbahan dasar alami seperti lidah buaya, urang-aring, kemiri dan sebagainya. Saat ini, telah banyak produk shampo bayi
yang diformulasikan khusus dengan kandungan bahan alami untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Dalam pemilihan produk shampo bayi, Anda harus memperhatikan kandungan dari sampo itu sendiri seperti memilih sampo dengan kandungan bahan aktif yang tidak mengirita simata dan tidak memicu alergi.

Namun, perawatan dari luar saja tidak cukup. Agar rambut bayi terlihat sehat dan alami, diperlukan perawatan dari dalam yaitu dengan memberikan asupan gizi yang cukup dapat membantu pertumbuhan rambut bayi menjadi lebih sehat dan kuat. Dikarenakan bayi masih kedalam masa pertumbuhan, maka asupan gizinya pun harus diperhatikan. Asupan gizi bayi yang dibawah 6 bulan tidak sama dengan asupan orang pada umumnya. Oleh karena itu, asupan yang tepat diberikan kepada bayi adalah makanan yang berasal dari ibu, yaitu ASI. Agar bayi mendapat asupan ASI yang bergizi, sang ibu harus menjaga kualitas ASI nya dengan mengonsumsi makanan yang bergizi pula. Sehingga secara tidak langsung, asupan gizi bayi dapat terpenuhi dari pemberian ASI yang berkualitas. Untuk bayi yang dapat mengonsumsi makanan biasa (6 bulan hingga 2 tahun), dapat diberikan makanan biasa namun dengan tekstur yang lebih lunak dan tidak merangsang system pencernaannya.


Chandra Kusumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar